Pelayanan Firstmedia Mengecewakan

Jumat, 13 November 2009
Pelayanan Firstmedia Mengecewakan


Saya punya masalah dengan Firstmedia. Pertama di televisi kabelnya. Waktu itu televisi kabel saya bermasalah tidak bisa menampilkan siaran luar, cuma bisa lokal saja. Saya komplain ke Firstmedia satu kali sehari tapi hanya dapat janji decodernya bakalan diganti. Dan akhirnya setelah tiga minggu cuma bisa lihat televisi lokal saja.

Baru diganti itu decodernya, tapi saya cuma bisa nikmatin televisi luar selama seminggu setelah decodernya diganti, setelah itu kembali cuma bisa nampilin televisi lokal saja. Saya sudah marah banget karena saya bayar Rp110.000 per bulan, cuma bisa ngeliat televisi lokal saja, televisi luarnya cuma bisa saya nikmatin satu minggu saja.

Akhirnya saya putus itu televisi kabel. Beberapa minggu yang lalu, tepatnya hari Rabu tanggal 27 Oktober 2009, internet bermasalah, tidak bisa konek sama sekali, tapi cuma yang 512kbps (saya pakai 2 Fastnet. Saya yang 512 dan ade saya yang 384). Saya telepon CS-nya, dan akhirnya setelah dua jam bisa lagi.

Mulai hari Kamis malam begitu lagi, tapi kali ini dua-duanya tidak bisa konek sama sekali. Saya kembali telepon CS-nya. Di bagian ini saya paling kesal sama CS-nya, saya tanya kapan bisa kembali normal lagi, CS bilang, "Ini akan saya laporkan ke bagian teknisinya dulu Pak."

Saya pertegas lagi, kapan saya bisa nikmatin internet dengan normal lagi? CS bilang, "saya kan sudah bilang, ini baru akan saya laporkan ke bagian teknisinya dan belum tau kapan bisa normal lagi" (dengan nada tinggi dan membentak). Saya sudah speechless itu, tidak tahu musti ngomong apa lagi.

Baru kali ini ada CS yang berani membentak costumer. Ya udah, daripada saya tambah kesel dan saya harus ngeluarin kata-kata kasar, saya tutup teleponya. Hari Jumatnya saya telepon lagi CS-nya karena belum ada penanganan. Hari Sabtunya ada telepon dari Firstmedia, dan saya dikasih tahu bahwa hari Minggu tanggal 1 November teknisi akan datang sekitar jam 9-12 pagi.

Saya sudah agak lega, tapi saya tunggu sampai jam 9 malam, tidak ada teknisi yang datang. Saya telepon lagi CS-nya, katanya harusnya ada yang datang, tapi ternyata tidak. Maka dijadwalkan lagi di hari Senin antara jam 3-6 sore. Hari ini juga masih tidak ada teknisi yang datang ke sini.

Baru saja saya telepon CS-nya, katanya akan dijadwalkan ulang lagi tanggal 4 November jam 9-12 pagi. Pagi ini tanggal 5 November 2009 saya dikerjain sama Fastnet. Kemarin dijanjiin ada teknisi datang antara jam 9-12 pagi. Harusnya sih saya kuliah jadi terpaksa bolos karena jam segitu rumah kosong, takutnya teknisinya dateng, terus malah tidak bisa menangani masalah.

Saya tunggu sampai jam 12 tidak datang juga. Coba sabar lagi, jam setengah 2 belum datang juga. Itu sudah puncak kesabaran saya. Saya sudah bolos kuliah, malah mereka enak-enakan ngaret dari jadwal yang mereka bikin sendiri. Saya telepon CS-nya, saya marah-marah di telepon. Saya ngerasa waktu saya lagi dimainin sama pihak Fastnet.

Saya sudah marah-marah kayak begitu dan datangnya juga baru jam 3, teknisi datang. Dicek semuanya, dia bilang ada masalah pada node-nya. Akhirnya dia laporan sama bagian maintenance. Jam setengah 7, bagian maintenance datang ngecek sinyal. Dia bilang bagus, tapi kebetulan di rumah lagi mati lampu dan tidak bisa ngetes di komputer.

Akhirnya jam setengah 10 malam lampu nyala. Saya tes lagi dan masih belum bisa juga, dan akhirnya telepon CS lagi. Dan dia bilang paling lambat besok sore ada konfirmasi kapan bisa normal lagi (baru konfirmasi, belum normal). Akhirnya dibuatkan lagi jadwal kedatangan teksnisi untuk hari Jumat, 6 November 2009 antara jam 3-6 sore.

Berhubung saya pulang malam, jadi saya baru tahu kalau tidak ada teknisi yang datang hari itu. Saya telepon lagi CS-nya, dia bilang ada masalah pada jaringan Fastnet, jadi akan diperbaiki dari bagian jaringan dulu. Besoknya, CS Fastnet menelpon saya dan bertanya apakah internet sudah bisa?

Karena masih belum bisa, dijadwalkan lagi untuk kedatangan teknisi pada hari Senin, 9 November 2009 antara jam 3-6 sore.
Tapi hari ini saya tunggu sampai jam 7.30 malam tidak ada yang datang, dan CS menjanjikan jam 8 malam teknisi akan datang.
Saya tunggu sampai jam 9.30 malam, masih belum ada kabar.

Bahkan saya minta kepastian kapan teknisinya akan datang, masih belum bisa dipastikan. Padahal, yang menjadwalkan kedatangan untuk hari ini dari Firstmedianya sendiri. Saya amat sangat kecewa atas perlakuan Firstmedia kepada pelanggan seperti ini. Saya sudah e-mailkan ini ke customer service Firstmedia, tapi tidak ada tanggapan.

Apa memang seperti inikah seharusnya memuaskan pelanggan?

Natanael Eric Pardosi
Jl Warung Sila Gg Haji Wahid No 77, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan
08558436660
bajaj_1203@yahoo.co.id
(fer)

0 komentar:

Posting Komentar