Susno Dicecar Soal Sindikasi Markus di Polri

Sabtu, 08 Mei 2010
JAKARTA - Mabes Polri masih memeriksa mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji terkait kasus sindikasi makelar kasus pajak dengan aktor Gayus Tambunan. Pemeriksaan melibatkan tim independen, namun sejauh ini status Susno masih saksi.

"Susno diperiksa dengan tim independen, masih pemeriksaan sebagai saksi," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/4/2010).

Apakah akan dikonfrontir dengan Syahril Johan? "Kalau perlu dikonfrontir, tapi belum," jawab Edward saat ditanya wartawan.

Dia menjelaskan, sejauh ini pemeriksaan terjadap mantan Kapolda Jawa Barat itu masih berjalan. "Pak Susno diperiksa terkait keterangan sindikasi markus Gayus Tambunan dan inilah yang kita minta, siapa, gimana cara kerjanya, dan siapa saja yang terlibat," papar Edward.

Sekadar diketahui, pagi tadi Susno memenuhi pemeriksaan lanjutan terkait dugaan praktik makelar kasus. Susno menjadi populer di tengah publik dan para pemburu berita, setelah berkali-kali mengungkap aib Mabes Polri.

Salah satunya terkait makelar kasus yang bergentayangan di Mabes Polri. Terbongkarnya Gayus Halomoan Tambunan sebagai makelar kasus, juga termasuk informasi yang diungkap Susno. Pengakuan Susno juga menyeret mantan diplomat Syahrial Johan menjadi tersangka.(ram)

0 komentar:

Posting Komentar